Wednesday, February 11, 2009

Berita Pemilu 2009

PPS Diminta Koordinasi dengan RT agar DPT Pilpres Valid
detikcom - 48 menit lalu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau agar Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan berkoordinasi dengan RT setempat. Imbauan ini terkait agar daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan presiden (Pilpres) 8 Juli mendatang lebih valid. Selengkapnya »

* KPU Belum Temukan Kekacauan Pemilu
KPU Belum Temukan Kekacauan Pemilu
detikcom - 58 menit lalu

Sejumlah pihak menilai pelaksanaan Pemilu 2009 kacau karena masalah daftar pemilih tetap (DPT). Namun KPU membantahnya. KPU belum menemukan adanya kekacauan yang dimaksud. Selengkapnya »
* Rizal Ramli: Pemilu 2009 Terburuk Pasca Reformasi
Rizal Ramli: Pemilu 2009 Terburuk Pasca Reformasi
detikcom - 1 jam 8 menit lalu

Blok perubahan yang dimotori Rizal Ramli menilai, pemilu legislatif kali ini merupakan pemilu terburuk sepanjang reformasi. KPU juga dinilai kurang profesional dan kurang independen dalam bekerja. Selengkapnya »
*
Caleg Almarhum Tetap Dapat Dukungan
Liputan 6 - 1 jam 17 menit lalu

Liputan6.com, Denpasar: I Gusti Ngurah Winaya, caleg Partai Demokrat yang telah meninggal dunia, ternyata masih memperoleh suara yang cukup signifikan pada pemilu legislatif, 9 April lalu. Dukungan suara itu terlihat pada hasil rekap Panitia Pemilihan Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (11/4). Selengkapnya »
* Caleg Artis Peroleh Banyak Suara
Caleg Artis Peroleh Banyak Suara
Liputan 6 - 1 jam 34 menit lalu

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrat masih memimpin perolehan suara yang kini mencapai 21,06 persen. Meski begitu, suara yang masuk ke Pusat Tabulasi Nasional baru 581.540 dari 171 juta suara yang terdaftar di daftar pemilih tetap. Itu berarti, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. Selengkapnya »
* Puskaptis: Golput Mencapai 40 Persen
Puskaptis: Golput Mencapai 40 Persen
Liputan 6 - 1 jam 34 menit lalu

Liputan6.com, Jakarta: Bukan hal mudah menentukan tanggal pemilihan umum. Pemilu Legislatif 2009 berdekatan dengan libur perayaan keagamaan. Alhasil, tidak sedikit warga menjadi golongan putih alias golput dan memilih bepergian untuk berwisata ataupun beribadah. Baru-baru ini, Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menyatakan pemilih golput mencapai angka 40 persen. Selengkapnya »
* Pemilu Legislatif Sisakan Protes Warga
Pemilu Legislatif Sisakan Protes Warga
Liputan 6 - 1 jam 35 menit lalu

Liputan6.com, Lubuk Tukko: Pemilihan umum legislatif yang berlangsung, Kamis (9/4) silam, meninggalkan protes warga yang kehilangan hak pilihnya karena tak tercantum dalam daftar pemilih tetap. Warga marah lantaran hak sebagai warga negara direnggut tanpa sanggup berbuat apa-apa. Selengkapnya »
* Diduga Kalah Pemilu, Caleg Hanura Meninggal
Diduga Kalah Pemilu, Caleg Hanura Meninggal
Liputan 6 - 1 jam 35 menit lalu

Liputan6.com, Buleleng: Tak ada perayaan di salah satu rumah di Desa Bengkel, Busung Biu, Buleleng, Bali. Sehari setelah pesta demokrasi, Jumat (10/4), kediaman Putu Lilik Heliawati, calon anggota legislatif Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berubah menjadi rumah duka. Selengkapnya »
* Golkar Terpecah Bila Kalla Bersikukuh Jadi Capres
Golkar Terpecah Bila Kalla Bersikukuh Jadi Capres
Antara - 2 jam 10 menit lalu

Semarang (ANTARA) - Analis politik Universitas Diponegoro Semarang, Mochamad Yulianto berpendapat, bila Jusuf Kalla tetap bersikukuh maju menjadi calon presiden pada Pemilu Presiden 2009, Partai Golkar dikhawatirkan bakal terpecah. Selengkapnya »
Pemutakhiran Data Pilpres Sampai 10 Mei 2009
, Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Anshary di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4) malam, mengumumkan hasil rapat pleno KPU memutuskan pemutakhiran data untuk Pemilihan Presiden dilakukan sampai 10 Mei 2009. Hafiz mengimbau semua partai politik dan masyarakat turut serta membantu batas pemutakhiran data tersebut. Selengkapnya »

* Rekapitulasi Suara di Siantar Dihentikan Paksa
Rekapitulasi Suara di Siantar Dihentikan Paksa
2 jam 25 menit lalu

Rekapitulasi perhitungan suara di semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) dihentikan paksa oleh pengurus sembilan partai politik peserta pemilu. Selengkapnya »
* KPU Instruksikan KPUD Lakukan Pemilihan Ulang di Sejumlah Daerah
KPU Instruksikan KPUD Lakukan Pemilihan Ulang di Sejumlah Daerah
2 jam 55 menit lalu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memerintahkan KPU Daerah untuk melakukan pemilihan ulang di sejumlah daerah terkait banyak surat suara yang tertukar. Perintah itu dikeluarkan melalui surat KPU nomor 684/KPU/IV/2009 pada tanggal 10 April 2009. Selengkapnya »
* KPU NTT Distibusikan Logistik Pemilu
KPU NTT Distibusikan Logistik Pemilu
Liputan 6 - Minggu, April 12

, Larantuka: Dua hari menjelang pencontrengan Pemilihan Umum Legislatif, petugas Komisi Pemilihan Umum Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/4), menyiapkan kotak-kotak suara ke truk pengangkut yang akan mendistribusikan logistik pemilu ke kecamatan-kecamatan di wilayah itu. Selengkapnya »
*
Pengurus PPD Tuntut Penghitungan Ulang
Liputan 6 - Minggu, April 12

, Polewali Mandar: Pengurus Partai Persatuan Daerah (PPD) Sulawesi Barat, Sabtu (11/4) siang, mengadu ke Kantor Panitia Pengawas Pemilu Polewali Mandar. Mereka keberatan karena perolehan suara Sitti Mariani, salah satu calon legislatif PPD Provinsi Sulbar untuk wilayah Polewali, tak dihitung petugas pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Petugas beralasan nama Sitti Mariani tak terdapat di formulir C2 sehingga tidak dituliskan perolehan suaranya. Selengkapnya »
*
Pengamat: Putusan MK Membuat Golkar-PDIP Lengah
Liputan 6 - Minggu, April 12

, Yogyakarta: Putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan calon anggota legislatif terpilih berdasarkan suara terbanyak dinilai telah membuat mesin politik Partai Golkar serta PDIP lengah sehingga kalah dalam perolehan suara Pemilu 2009. Selengkapnya »
*
PDIP Laporkan Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu
Minggu, April 12

DPP PDI Perjuangan melaporkan sejumlah pelanggaran pelaksaan pemilu legislatif kepada Bawaslu. Laporan ini bukan keluhan akibat menurunnya suara PDIP. Selengkapnya »
*
Partai Demokrat dan Partai Aceh Berjaya
Liputan 6 - Minggu, April 12

, Banda Aceh: Partai Demokrat mendominasi perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif di Nanggroe Aceh Darussalam. Data yang didapat SCTV, Sabtu (11/4), Demokrat meraih hampir 50 suara nasional. Demokrat berjaya di Pantai Timur Aceh dan ibu kota Banda Aceh. Demokrat hanya kalah tipis di bagian tengah Aceh dan kawasan Pantai Barat Selatan. Selengkapnya »
*
Video Kecurangan Pemilu Beredar di Jombang
Liputan 6 - Minggu, April 12

, Jombang: Video berdurasi 2 menit 45 detik yang berisi kecurangan Pemilihan Umum Legislatif di Dusun Cangak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (11/4), beredar di masyarakat. "Kecurangan pemilu yang terekam dalam video tersebut membuktikan lemahnya sistem pengawasan pemilu," kata Abdul Kholig, perwakilan Forum Lintas Partai (FLP), seperti dikutip ANTARA. "Sehingga sangat mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

No comments:

Post a Comment