Wednesday, February 18, 2009

PKS dan Partai Demokrat Bersaing Ketat di Tokyo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bersaing ketat dalam perolehan jumlah surat suara via pos yang saat ini sedang dihitung, Sabtu malam di Tokyo.

Wartawan ANTARA News yang menyaksikan jalannya proses penghitungan melaporkan, hingga berita diturunkan posisi PKS masih menempati urutan teratas dengan meraih suara sebanyak 1.201 suara, sedangkan Partai Demokrat memperoleh 867 suara.

Keduanya jauh melampaui partai-partai pesaingnya yang populer di mata warga Indonesia yang bermukim di Jepang.

Posisi tujuh besar selanjutnya dalam penghitungan suarat suara via pos adalah sebagai berikut, posisi ketiga terbanyak diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 255 suara, peringkat keempat Partai Golkar yang meraih 230 suara.

Sedangkan posisi kelima diraih Partai Damai Sejahtera dengan perolehan 157 suara. Peringkat keenam Partai Amanat Nasional (PAN) 110 suara, dan posisi ketujuh diperoleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mendapatkan 80 suara.

Dari jumlah 14.014 daftar pemilih tetap di PPLN Tokyo, surat suara yang berhasil dikirim pos tercatat sebanyak 9.850 dan yang kembali sebanyak 4.164 suara. Sedangkan yang mencentang di TPS Tokyo sebanyak 200 pemilih dari 500 pemilih yang terdaftar.

No comments:

Post a Comment