Wednesday, February 11, 2009

Kalla dan Sutiyoso Kembali Bertemu

Kalla dan Sutiyoso Kembali Bertemu
Setelah hadir dan bertemu dalam kampanye Partai Golkar di Gelora Bung Karno pada 29 Maret 2009, pertemuan Wakil Presiden yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla dengan calon presiden Sutiyoso kembali bertemu pada Rabu.

Pertemuan terjadi di HUT ke-32 PT Mustika Ratu Tbk di pabrik perusahaan itu di Ciracas Jakarta Timur. Kalla maupun Sutiyoso sama-sama diundang dalam acara yang juga dihadiri Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan Wakil Gubernur DKI Prijanto.

Meski tidak ada pembicaraa khusus, tetapi pertemuan ini terjadi di saat semakin bergulirnya nama Sutiyoso di di kalangan internal Golkar yang akan menduetkan Kalla-Sutiyoso dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 8 Juli 2009.

Namun Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk BRA Mooryati Soedibyo menyatakan, pihaknya tidak mengagendakan terjadinya pertemuan antara Kallla dengan Sutiyoso.

Menurut Mooryati yang juga Wakil Ketua MPR, pihaknya mengundang Kalla dalam kapasitas sebagai wakil presiden, sedangkan Sutiyoso diundang dalam kapasitas sebagai salah satu komisaris PT Mustika Ratu.

Di internal Golkar, nama Sutiyoso bergulir untuk dipasangkan sebagai Cawapres mendampingi Kalla sebagai capres. Sejumlah pengamat poliik, atara lain, Ibramsyah (UI) dan Amir Santoso (Universitas Jayabaya) menilai apabila gagasan memadukan Kalla-Sutiyoso terwujud, maka pasangan ini akan menjadi pasangan yang kuat.

Sebelumnya, Ketua Departemen Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Golkar Yuddy Chrisnady mengemukakan, wacana memasangkan Kalla dengan Sutiyoso terus bergulir di intenal Golkar, bahkan sejumlah pengurus DPP Golkar sudah memberi dukungan.

Ketua Tim Sukses Sutiyoso, Syarwan Hamid menjelaskan, saat ini memang Sutiyoso mencalonkan diri sebagai capres, namun pihaknya realistis dan bisa menerima apabila Sutiyoso akan dicalonkan melalui Golkar dengan menempati posisi sebagai cawapres.

No comments:

Post a Comment